Sunday, January 1, 2012

Panduan Membuat Rekening WebMoney


Penghasilan anda dari ngetik captcha di Kolotibablo hanya bisa ditarik ke rekening WebMoney saja. Oleh karena itu, bila anda bekerja mengetik captcha di Kolotibablo, wajib memiliki rekening WebMoney.

Kali ini kami berikan tutorial membuat rekening WebMoney secara gratis. Siapkan nomor handphone aktif INDOSAT (MENTARI / IM3) mengapa pakek no indosat karena hanya no indosata yang dapat sms balasan dari web money dan alamat email.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat rekening WebMoney.
 

1. Kunjungi website WebMoney di http://www.wmtransfer.com. Klik tombol Sign Up.

Tutorial-WebMoney-01

2. Masukkan nomor handphone anda, dimulai dengan kode negara Indonesia +62. Klik Proceed.

Tutorial-WebMoney-02

3. Masukkan data diri anda secara lengkap pada form yang telah disediakan. Form yang di-bold wajib diisi, contohnya Alias, Last Name, First Name, dsb. Klik Proceed.

Tutorial-WebMoney-03

4. Cek apakah data anda sudah benar. Klik Proceed.

Tutorial-WebMoney-04

5. Bukan tab baru, buka inbox email anda di tab baru, akan ada email dari WebMoney berisi kode registrasi. Copy kode registrasi tersebut.

Tutorial-WebMoney-05

6. Paste kode registrasi ini ke form yang telah disediakan. Klik Proceed.

Tutorial-WebMoney-06

7. WebMoney akan mengirim SMS berisi kode verifikasi ke nomor handphone yang anda gunakan saat pendaftaran awal tadi.

Tutorial-WebMoney-07

8. Masukkan kode tersebut ke form yang tersedia. Klik Proceed.

Tutorial-WebMoney-08

9. Lengkapi data registrasi WebMoney anda, termasuk setting password untuk login. Klik Ok.



10. Buat Purse baru dengan cara meng-klik purse




11. Untuk mata uang, pilih yang ‘WMZ – equivalent USD’ supaya dana yang tersimpan dalam rekening WebMoney anda dalam bentuk US Dollar. Jangan lupa dicentang ya, agreement nya. Klik Create.



12. Selesai. Nomor rekening WebMoney anda adalah yang didalam kotak pada screenshot dibawah ini (yang Z82989…dst). Catat nomor rekening WebMoney ini. Nantinya akan dimasukkan ke akun Kolotibablo anda sebagai rekening tempat menerima gaji ngetik captcha.

Klik Purses

157 comments:

  1. kalau kita udah terlanjur salah memilih WMR,,bagaimana cara menganti ke WMZ..??

    ReplyDelete
  2. ga mau kelua kodenya yang pake Z Z Z itu......... nunggu?

    ReplyDelete
  3. kalo saya belum dijawab pak bro
    kode zz itu gmna??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya gimana? Cara mendapatkannya?

      Hoverkan kursor mouse ke link "0.00 wmz" di sebelah kanan tulisan "Purses:". Pas keluar, dicatat, misalnya Z123456xxx dst..

      Monggo

      Delete
  4. Kalo kita dah dapat uang dari ngetik captcha..mis USD 10..itu trs cara transfer ke rekening kita gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai skema kerjanya , nati di tukar ka penukar ( bisa ngetikdapatdollar.com atau penuakr lain seperti duyduy ), jadi dollarnya di tranfes ke penukar, lihat tutorial cara transfers dollar sesama rekenign web money .

      Delete
  5. trus cara kerjanya gimana?

    ReplyDelete
  6. maaf mas, kalo uang udah ada di WebMoney, gmna caranya utk dicairkan atau di transfer ke bank kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni mas gmna cara mncairkan 'gaji' kita?

      Delete
    2. nanti dijual ke penukar seperti duyduychanger atau ke ngetikdapatdollar , cara transfers sesamsa rekening web money www.ngetikdapatdollar.com/2012/01/panduan-melakukan-transfer-antar.html
      jadi km punya dollar di transfr ke NDD diganti rupiah di trasnfers ke rekenign rupiah kamu

      Delete
  7. hai mas, saya mau buat Webmoney nieh,,,
    daftarnya pake nama asli apa nama palsu...
    tolong dong kasih tahu...
    salam kenal, Ocha.

    ReplyDelete
  8. saya nyoba demonya kog gag full screen terus maceet2 yaa ?
    tulisannya jg gag bgitu kliatan ..
    ap ada yg salah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada 2 tu softnay coab yg satunya , macetnay gimana ?

      Delete
  9. bagaimana cara mengganti WMZ yang sudah terlanjur kita isikan ke kolotibablo saya pengen ganti ke liberty reserce.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kolotibablo hanya pakek WMZ , dan WMZ yg udah diisi ndak bisa diganti , itu permanent

      Delete
  10. gan kalau akun web money gak pake no.hp itu bermasalah gx buat akun qita??? soalnya dr kmrn akun webmoney tidak bisa mengirim kode konfirmasi k hap saya padahal sudah saya masukkan no.hp saya, tp tidak ada smz satu pun dari webmoney???
    apakah bermasalah itu gan???
    mohon pencerahan...............

    ReplyDelete
    Replies
    1. no hp penting , untuk penukaran kita nanti dapat kode konfirmasi dari wmz ke hp, pakek no 3 atau indosat , kalau ndak ada blasan , minta kirim lagi atau , sms salah satu kode ke no web money

      Delete
  11. nomor nya yg kluar kok buka awalan huruf Z ya, shingga mw saya save di kolotibablo.com gk bisa di save. gimana caranya gan?...

    ReplyDelete
  12. gan daftar webmoney ini harus pakai verifikasi credit card gak? seperti halnya paypal

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak pakek cuma verivikasi no hp aja , tiap transaksi ada kode yg dikirim ke hp , jadi no hp jangan hilang penting itu

      Delete
  13. saya punya 2 bro yang satu WMZ dan WMR
    ca menghapus yang WMR gimana bro saya sudah terlanjur buat yang WMR trus saya buat satu lagi WMZ

    ReplyDelete
  14. kode yang lewat sms kok ga masuk" ya gan??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. no km apa , usahakan pakek no indosat IM3, terus no jangan sampai hilang atau mati , penting buat penjacairan dollar,

      kalau ndak dapat sms, sms kode ke salah satu no wmz sesui petunjuk

      Delete
  15. Emang ngetikdapatdollar juga melayani jual WMZ ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu iya bos,. sekrang ke sini aja http://www.ngetikdapatdollar.com/2012/01/cara-mencairkan-dollar-dari-rekening.html

      sekarang ane cuma temen2 yg ndak punya rekenin bayar cash datang ke rumah ane

      Delete
  16. kalo saya dhanoi pake no mobifone bisa tidak

    ReplyDelete
  17. kug akun saya bisa suspended ea??

    ReplyDelete
    Replies
    1. suspended ? yg suspended hanya kolotibablo , kalau kolotibablo suspended ndak bisa di apa2in , buat akun baru

      Delete
  18. selamat pagi gan
    mau tanya?
    apakah tampilan webmoney sekarang beda dengan kemarin
    apakah karena saya mengaktifkan fitur E-NUM

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang beda gan mulai kemarin sore , tutorial baru menyusul

      Delete
  19. makasih infonya bro, saya mau test kerja online ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama selamat kerja online

      kalau ada yg belum jelas silahkan hub kami

      Delete
  20. kasih torutrial cara bikin webmoney light gan.....

    ReplyDelete
  21. gan, saya mau tanya. waktu registrasi saya skip kode verifikasi sms, waktu mau transfer harus verikasi no hp dlu. uda saya masukin nomor hp tapi ga dapet trus kodenya, dicari buat dapet kode yang 7#xxxxx juga ga ada. gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sudah diterangkan di atas , yg bisa cuma no INDOSAT

      ganti no buat baru pakek email baru dan data diri baru

      Delete
    2. iya gan, tapi masalahnya di akun itu ada dananya and ga bisa cair klo ga verifikasi, ane udah kirim email ke WM tp ga ada balesan :(

      Delete
  22. Nama Acc WebMoney yang mana ya gan...???

    thx

    ReplyDelete
  23. gan, no 1 ampe 9 udah oke tapi no 10 tampilannya kok lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya agak beda gan, coz itu tampilan lama , lum, ane update

      Delete
  24. saya udah nyampe thap 9 mas bro..lalu saya klik ok..tapi tampilan tidak sesuai dengan panduan gambarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya gan , baru gan tampilan belum sempet buat yg baru

      Delete
  25. tlong update dong mas bro...puyeng ni ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya gan , baru gan tampilan belum sempet buat yg baru

      Delete
  26. misi gan mau tanya
    di web money gak bisa apa langsung transfer ke rekening lokal gan ??

    ReplyDelete
  27. mau tanya gan ..kalo webmoney bisa untuk banyak id kolotibablo gak gan?

    trims jawabannya...

    ReplyDelete
  28. tanya gan....
    kalo kita udah dapat dolar di webmoney trus lama gak diambil bisa abis
    gak gan ?

    terima kasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak habis, kan ndak ada pajak bulan , adanya pajak pertransaksi

      Delete
  29. ane daftar webmoney pake google account gimana tu gan. WMID gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. WMID ada di email yg buat di masukan di kolo no WMZ

      Delete
  30. tanya gan....

    kalo saya pake software kolo yang berbayar bisa penghasilan berapa rata-rata perbulan ya gan... trus kalo mau beli ke agan berapa dan bayar pake WEBMONEY bisa gak?

    terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. smeua tergantung ngetik kita , inti dari software memangkas waktu loading , jadi semisal akun 1 loading kita ngetik akun 2 3 dstnya

      kalau maen 1 akun aja kan loading ndak ngetik , jadi pas loading ngetik otomatis hasil ketik lebih bnyak dan penghasilan lebih bnyak

      sebulan berapa tergantung ngetik km, 1 jam bisa berapa input , sehari berapa jam , sebulan berapa hari ngetik

      contoh ane , 1 jam bisa 0.5 $ sehari 4 jam , sebulan 20x , ya sebulan sekitar 40 $ , tinggal di hitung sendiri

      harga soft pakek WMZ 3 $ untuk aktifasi 5 akun

      sms ke 085642195201 kalau belum jelas

      http://www.ngetikdapatdollar.com/2012/08/harga-software.html

      Delete
  31. Agan Mus'ab. Mau tanya nih . Akun Webmoney kita perlu gak sig diverifikasi ?
    Maksud saya verifikasi passport itu lho gan. . . Terima kasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak perlu gan , cukup pakek mini keeper aja ndak perlu verifikasi paspor

      Delete
  32. gan maaf ni nuwbie banget.. ane baru buat akun webmoney, ...yg namanya akun web money tu yg mana .. apa yg WMIDxxxxxxx (dipojok kanan atas) ato yg Zxxxxxx (yg ada di kotak pengaturan purse) manfaat keduanya utk apa aja...lalu yg dipakai yg mana.. makasih banget pencerahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg z, itu no akun WMZ, yg sering buat transaksi , kalau WMID , no id WM kita , jadi no WMZ yg berawalan Z yg anti dimasukan ke kolo

      Delete
  33. mau registrasi ke kolo dr kmarin sampe hr ini susah amat ya.. slalu "please come later" knapa tuh gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa kolo gitu , buka tutup lagi halam , di relaod , ganti browser

      Delete
  34. Gan klo mau add fund gimanya gan???klo dari bank atau kartu kredit

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau web money ndak bisa, kita beli dollar WMZ dari penukar aja

      Delete
  35. Gan pas masukin payment di kolotibablo ada tulisan INVALID WEBMONEY ACCOUNT ... padahal udah buat accountnya gan :( udah buat Purse juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling itu pas input nomer ketambahan spasi ato tab di awal ato di akhir. coba dicopas dulu ke notepad baru dicopas lagi ke kolo.
      kmrn ane jga gtu n sukses.

      Delete
    2. benar itu kata yg di atas

      bisa jadi km salah masukin no wmz, no wmid di tambah Z, cek dulu

      Delete
  36. gan mau nanya.. kalo misalnya buat webmoney ini gratis smpe selamanya y?
    trus kalo gk diurusin smpe lama gitu masalah gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gratis selamanya, ndk urusin lama ndk maslah asal masih ingant emai dan passsword buat login ke wmz dan no hp masih aktif

      Delete
    2. oalah nie proses daftar gan..
      kok mau daftar gk ada legal indentificationnya ya gan? padahal di sample nya agan ada.. lanjut aje ye?

      Delete
    3. maksudnya gan, coba di screen shoots kirim ke email ngetikdapatdollar@gmail.com

      Delete
    4. sudah beres kok gan ternyata gk ribet yah..
      thanks bgt buat info nya..
      ini blog bermanfaat bgt..
      buat agan nya smoga dibales kebaikannyan ma Tuhan.. hehehe

      Delete
  37. apa ga perlu verifikasi upload scan ktp atau sim?
    takutnya cuma bisa deposit tapi ga bisa wd

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndk perlu asal bisa nerima sms konfirmasi , yaitu pakek kartu indosat

      Delete
  38. Maksudnya ngtik dapat Dolar itu gimana ya gan?? Ngtik apa gtu maksudnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba demonya dulu ini : http://www.ngetikdapatdollar.com/2012/02/demo-ngetikdapatdollar.html?showComment=1403408389246#c3647614369895219235

      Delete
  39. kok gak masuk uang ya di web money

    ReplyDelete
    Replies
    1. WD dari mana , mungkin masih delay m maaf baru balas

      Delete
  40. Terus setelah udah buat webMoney nya terus gimana agar mendapat uangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat akun kolotibablo

      http://www.ngetikdapatdollar.com/2012/01/cara-mendaftar-akun-kolotibablo.html

      terus kerja ngetik dech

      Delete
  41. untuk daftar webmoney yang verifikasi lewat sms ga bs terkirim. dah sya coba ke 5 no tp smua gagal.ga terkirim. gmn nih caranya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin no nya ndk pakek kode negara jadi ndk terkirim

      Delete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. gan saya mau tanya, bagaimana ya cara mencairkan web money via bank wire indonesia, bisa atau tidak ya gan? makasih infonya

    ReplyDelete
  44. "tampilan website webmoney"
    gan, tampilan webmoney beda ama yang di artikel agan (http://www.ngetikdapatdollar.com/2012/01/cara-membuat-akun-webmoney-wmz-purse.html#comment-form), knp ya gan??
    ane coba daftar, tampilan beda tapi prinsip'ya sama sich...
    ane mo nyoba ikutan kolo, mohon bimbingan'y gan...
    makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tampilan wmz tahun 2011 , perubahan tampilan wm udah sebnyak 3 x kalau ndk salah , intinya sama kog gan

      Delete
  45. gan, bagaimana jika lupa password gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dulu ane forgot pasword gan di menu login web money , dapat link ke email buat ganti pasword

      Delete
  46. gan tadi saya coba daftar dengan nomer simpati dapat code balasan, apakah kalau pas daftar dengan no simpati sukses, nanti pas transfer atau di cairin nanti bisa gak ya dengan no simpati

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah nanti lancar dapat sms ane kurang tahu gan , selama ini ane pakek IM3 dari 2011 lancar gan ,

      coba di cek but transaksi aja , dapat kode sms ndk

      Delete
  47. gan :( saya bingung ni saya udah ada saldo di webmoney , tapi gak tau cara mencairkannya ...
    haruskah kita mengapload scan ktp baru bisa cair gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jual aja ke agan choirul anam di grup fb ndd , mudah ndk ribet

      Delete
  48. mas, klu account WMR itu apa ya .....mohon balas ya terimakasih salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. WMR ya seperti WMZ, WMR buat nerima yg setara uang rusia WMZ $ us

      Delete
  49. Ngak perlu data identitas kan buat nuker :D ?

    ReplyDelete
  50. saya lupa memasukan verifikasi dari email... pas saya klik pada email ternyata kodenya sudah expired.. bagaimana solusinya??

    ReplyDelete
  51. kl untuk penarikan dr WM Z ke rekening bank lokal apakah perlu VCC buut verifikasi akun seperti paypal?
    mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. WMZ ndk bisa di tarik ke bank lokal langsung seperti paypal , bisanya di jual ke penukar dan ndk perlu VCC

      Delete
  52. Apakah butuh VCC untuk membuat akun webmoney z?
    makasih

    ReplyDelete
  53. mas, caranya deposit ke webmoney bagaimana? ada kontak yg bs di hubungi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli dollar ke penukar ,

      beli ke ane jugq bisa kalau ada stok

      SMS ke 085642195201 | pin BB : 7D68CE9D | whatsapp : +6285642195201 |

      Delete
  54. Replies
    1. untuk wm yg baru biasanya udah langsung dapat WMZ, yg setara USD

      Delete
  55. mau masukin nomor hp kok gak bisa ya? padahal baru beli perdana im3. ada tulisan sudah ada yang menggunakan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tahu gan , kalau udah ada yg pakek ya ndk bisa

      Delete
  56. malem, aku mau tanya, ntar kalo dah daftar webmoney, terus kita juga dah dapet penghasilan dari kolotibablo, gimana caranya transfer ke rekening bank indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jual di penukar dollar dari web moneynya , contoh ini

      www.ngetikdapatdollar.com/2012/01/cara-mencairkan-dollar-dari-rekening.html

      penukar bnyak , cari aja di google , atau grup FB NDD

      Delete
  57. malem, aku mau tanya, ntar kalo dah daftar webmoney, terus kita juga dah dapet penghasilan dari kolotibablo, gimana caranya transfer ke rekening bank indonesia.

    ReplyDelete
  58. mas, ane mau tanya kolotibablo sekarang pembayarannya kok pakai wmr tapi udah terlanjur uangnya diwebmoney sebagian mau ane cairkan malah pake wmr caranya gmn mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. WMR ane sendiri juga belum buat , setahu ane perlu upload scan KTP dulu

      Delete
  59. gan bisa pake perfectmonay gak?

    ReplyDelete
  60. kalau ga punya paspor piye mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya pakek scan KTP buat verifikasi akun web money

      Delete
  61. ga harus pake indosat kali min, saya pake tri aja dapet kode konfirmasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya 3 juga bisa , temen2 yg lain juga ada yg pakek 3 , kalau ane dari 2011 sampai sekarang pakek m3 lancar dapat sms terus untuk konfirmasinya dari konfirmasi login dan konfirmasi kirim wmz

      Delete
  62. gan, caranya lihat personal data spt nama depan, belakang dst gmn?, cz di salah satu changer nama rekening bank pengirim harus sama dg nama di account webmoney.
    saya takutnya wkt register dulu nama saya nggak sesuai nama di rekening bank saya, makanya saya mau cek personal data saya.
    cz yg tampil di bag profil alamat email, no hp, wmz, dll, sedang nama saya nggak tampil.
    mohon bantuanya.
    tenkyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nukar di bestonlinechanger , nama wmz beda dg nama bank ndk masalah kog yg penting nama rek dan upload KTP di BOC sama , begitu juga di penukar lainnya

      Delete
  63. kalau mau buat purse wmr gimana soalnya sudah ada wmz bisa tidak

    ReplyDelete
  64. kalau orangnya hanya punya 1 kata pada namanya bagaimana cara daftar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane kurang thau juga gan , soalnya nama ane ada 3 suku kata

      Delete
  65. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  66. Gan..nomor hape ane ud gk aktif krn lupa isi pulsa..jadi gak bs masuk ke akun wmz nya..
    Adakah solusi untuk itu gan..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti no hp , coba tanya ke CS web money syarat ganti no hp apa aja, soalnya ane lum pernah , maaf

      Delete
  67. Permisi gan mau tanya. semisal mau verifikasi alamat kita pake dokumen apa ya? Soalnya kalo ktp di tolak.

    ReplyDelete
  68. Skrg dikit2 pakai bayar online ya.. Mungkin besok" beli ikan di pasar bisa jadi bayarnya pakai sistem online juga :D Kayak Webmoney ini, kalau di trading banyak banget broker-broker forex yang cara deposit sama withdrawalnya pakai Webmoney. Buat online shopping juga bisa nih ya.. Nggak ada penjelasan cara depo min?

    ReplyDelete
  69. Bagaimana cara withdraw ke rekening atau visa card tanpa isi nomor passport?

    ReplyDelete